Ternyata 4 Ritual Pemujaan di Indonesia Ini Masih Bertahan Sampai Sekarang!!

by

Sadar atau tidak, selama ini kita selalu dibesarkan dalam lingkungan sosial yang mengutamakan harta sebagai parameter utama untuk kesuksesan. Bisa makan enak setiap hari, punya banyak barang dengan label harga yang mahal dan hal-hal yang behubungan uang seakan menjadi salah satu pertanda mutlak kita dikatakan bisa sukses. Maka dari itulah nggak heran kalau banyak orang yang menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan harga sebanyak-banyaknya.

Mulai dari cara yang benar dengan bekerja keras dan menabung, sampai dengan cara-cara curang yang kita tau seperti mencuri, korupsi sampai dengan cara yang ekstrim yakni dengan melakukan pesugihan atau menyembah sesuatu. Well, terkenal dengan berbagai kepercayaan dan cerita mistis yang ada, warga Indonesia khususnya masih banyak yang melaksanakan ritual-ritual yang bisa dibilang mengerikan lho untuk mendapatkan apa yang mereka mau. Apa aja ya kira-kira ritual yang masih bertahan sampai sekarang? Cek dulu yuk!

Baca Juga:  Masih Ingat Dengan Bocah yang Disembah karena Punya ''Ekor''?? Kabarnya Kini sungguh Mengejutkan
Loading...

Di Gunung Kemukus, kalo mau nambah harta, kudu ‘ena-ena’

Ritual ini harus dilakukan oleh dua orang yang sama-sama punya komitmen tinggi karena mereka dituntut untuk begituan setiap 35 hari sekali selama satu tahun dan dilakukan di tempat yang sama. Belum bisa dipastikan tentang asal muasal kenapa “begituan” yang dijadikan sarana, namun menurut legenda yang dipercaya masyarakat Gunung Kemukus adalah tempat pelarian dari seorang Pangeran bernama Pangeran Samodro yang jatuh cinta pada ibu tirinya yaitu Nyaai Ontrowulan. Ketika mereka sedang melakukan begituan, pasukan kerajaan yang memergoki mereka langsung membnuh mereka di tempat. Sejak saat itulah dipercaya barang siapa yang melakukan “begituan” di tempat ini akan mendapatkan berkah dari Nyai Ontrowulan.

close
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *